Nasional

MenPAN-RB Minta Polda Metro Bongkar Mafia Calon CPNS

Untuk itu, Menteri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat yang mengetahui hal tersebut segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

Menteri Tjahjo meminta pejabat pembina kepegawaian (PPK) kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk saling mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar memahami area rawan korupsi.

Area tersebut meliputi perencanaan anggaran, dana hibah bansos, retribusi pajak, jual beli jabatan, pembelian barang jasa, infrastruktur, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Bahkan, pada saat pandemi COVID-19, ada calo vaksin yang melibatkan ASN.

Mantan Menteri Dalam Negeri itu menyampaikan keprihatinannya karena ada PNS atau pejabat publik yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau Saber Pungli.

Ia meminta seluruh ASN memahami dan memperhatikan strategi nasional pencegahan korupsi sehingga bisa melakukan upaya pencegahan korupsi sejak awal.

Menteri Tjahjo mengingatkan para ASN agar berhati-hati terhadap informasi di media sosial yang berisi ujaran kebencian, fitnah, dan upaya memecah belah.

“ASN harus bijaksana dalam penggunaan media sosial dan senantiasa tegak lurus kepada kebijakan pemerintah,” ujar Menteri Tjahjo. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button