Nasional

Kemendikbudristek dan Komisi X DPR RI Serap Aspirasi Masyarakat Sulawesi Tengah 13 Oktober 2021

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Sakinah Aljufri, memberikan apresiasi kepada Kemendikbudristek atas Program Indonesia Pintar (PIP) dan program pendidikan dan kebudayaan lainnya yang tersalurkan dan terimplementasikan dengan baik di Provinsi Sulawesi Tengah. “Kalau kita melihat program pendidikan seperti PIP semua sudah tersalurkan dengan baik. Kami apresiasi Kemendikbudristek,” tutur Sakinah.

Kemendikbudristek Terus Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah

Menjawab berbagai aspirasi yang disampaikan Pemprov Sulawesi Tengah dan pegiat pendidikan di Provinsi Sulawesi Tengah terkait pemenuhan kebutuhan guru, penguatan pendidikan vokasi, penguatan literasi masyarakat; Praptono mendorong pemerintah daerah beserta pegiat pendidikan, serta masyarakat dapat memaksimalkan pemanfaatan program yang disiapkan Kemendikbudristek.

“Kemendikbudristek menyiapkan program seperti program guru penggerak dan program sekolah penggerak, penguatan pendidikan vokasi, dan PAUD serta pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan sebagainya yang dapat digunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Tengah,” jelas Praptono.

Pada kesempatan ini, Praptono juga mendorong komitmen Pemprov Sulawesi Tengah menyukseskan Program Guru Penggerak, dan Program Sekolah Penggerak, sehingga dapat terwujud peningkatan mutu pendidikan, khususnya dalam aspek literasi, numerasi, dan karakter. Ia juga memberikan apresiasi atas usulan yang disampaikan Pemprov untuk menyediakan pendidik vokasi sesuai kebutuhan dan menyiapkan usulan Politeknik Negeri. “Pendidikan vokasi menjadi program penting dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Masukan tersebut akan kami tindaklanjuti,” pungkas Praptono.

Turut hadir dari Kemendikburistek dalam Kunjungan kerja Komisi X DPR RI Reses Masa Persidangan I di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Sidang 2020-2021, yaitu: Direktur Sekolah Menengah Pertama, Ditjen Paud, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Mulyatsyah; Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Ditjen Pendidikan Vokasi, Saryadi; serta Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Askari. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button