Nasional

BNPP Agendakan Sambangi Dua Pulau Kecil Terluar di Kabupaten Natuna

Pada kunjungan kerja ini, Bupati Natuna akan diberi ruang untuk menyampaikan gambaran kondisi existing perbatasan negara di Kabupaten Natuna, realisasi pelaksanaan vaksinasi, serta usulan pembangunan sarana prasarana di Natuna/PPKT, begitu juga dengan Danlantamal/Danlanal yang bertugas mengamankan PPKT di perairan Kabupaten Natuna.

“Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan di kedua pulau tersebut rencananya saat perjalanan kembali ke Natuna kita akan melaksanakan Rapat Konsolidasi Lintas Sektor terkait dengan kunjungan ke Kabupaten Natuna di atas kapal. Diharapkan nanti hasil ini akan menjadi output dari pelaksanaan kegiatan yang kita lakukan,” pungkasnya.

Pulau laut merupakan salah satu kecamatan yang terletak di ujung utara Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Sebelah utara berbatasan dengan Laut Natuna Utara, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Bunguran Utara, sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Siantan, dan sebelah timur berbatasan dengan Laut Natuna Utara. Kecamatan Pulau Laut terdiri dari tiga desa yaitu Desa Tanjung Pala, Desa Air Payang, dan Desa Kadur.

Sementara Pulau Sekatung berada di dalam wilayah Desa Air Payang. Pulau Sekatung dan Pulau Laut dipisahkan oleh Selat Setakong dengan lebar kurang lebih 40 meter. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button