Nasional

Pacu Geliat Ekspor, Bea Cukai Gencar Asistensi Pelaku Usaha

Sementara itu di Ambon, Bea Cukai Ambon menyambut kunjungan CV Bumi Mas, pengusaha komoditas cengkeh, coklat dan kopra dalam rangka belajar ekspor. Pada kesempatan ini Bea Cukai Ambon menjelaskan apa saja syarat-syarat yang perlu dipersiapkan hingga terealisasinya ekspor.

Bea Cukai juga kerap melakukan asistensi kepada pengguna jasa di bidang kepabeanan, seperti Bea Cukai Sidoarjo yang mengunjungi PT Monang Sianipar Abadi, perusahaan penerima fasilitas PLB guna memantau langsung kegiatan kepabeanan, dan Bea Cukai Cikarang yang melakukan sosialisasi dan asistensi terkait peraturan Kawasan Berikat Mandiri kepada PT Printech Perkasa, calon penerima fasilitas Kawasan Berikat Mandiri.

“Dengan adanya giat asistensi ini, kami berharap melalui tugas dan fungsi Bea Cukai dapat meningkatkan penerimaan dan memajukan ekonomi nasional secara umum, memberikan kepastian kelancaran arus barang maupun cashflow kepada perusahaan serta terbentuknya kepercayaan pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai,” pungkas Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button