Nasional

Pentingnya Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes, Ini Penjelasan Satgas

INDOPOSCO.ID – Anggota Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lisda Hendrajoni mengapresiasi atas penurunan sejumlah kabupaten/ kota yang turun level pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kami apresiasi kinerja kabupaten/ kota yang turun level, seperti salah satunya Pemkot Pekanbaru,” ujar Lisda Hendrajoni emlalui gawai, Rabu (6/10/2021).

Politisi Nasdem tersebut menuturkan, Pemkot Pekanbaru dan tenaga kesehatan berhasil masuk dalam kategori PPKM level 2 dalam waktu singkat. Hal itu membuktikan keseriusan pemerintah kota dalam mengantipasi tingkat penularan Covid 19 di wilayahnya.

Dia berharap cara Pemko mengantasipasi wabah Covid 19 dapat ditiru oleh pemerintah daerah lain, khususnya di kawasan regional Sumatera.

”Pekanbaru ini salah satu kota besar dan ibukota provinsi. Tapi dalam waktu singkat mampu menurunkan PPKM level 4 menjadi level 2,” ungkapnya.

Keberhasilan pemerintah daerah dalam menurunkan level pada PPKM, menurut dia, juga atas kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Pemerintah dan masyarakat tidak lengah. Agar persoalan wabah ini dapat teratasi dengan cepat,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button