Nasional

Kunjungi Pengguna Jasa, Bea Cukai Pantau Kinerja Perusahaan

Firman menjelaskan, melalui Global Value Chain, setiap negara termasuk Indonesia dapat berkontribusi dan memainkan peran masing-masing, baik sebagai penyedia bahan baku, produk antara maupun barang jadi.

Selain itu, sebagai upaya memperkuat engagement dengan pengguna jasa, Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta melakukan kunjungan ke Djarum Kudus dalam rangka mengetahui proses bisnis dari para pengguna jasa sekaligus untuk memantau kepatuhan para pengguna jasa terkait regulasi dan kebijakan pemerintah yang sedang berjalan. PT Djarum Kudus juga merupakan pembayar cukai terbesar di wilayah kerja Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kemudian tujuan lain dari CVC dilakukan Bea Cukai Pantoloan yaitu meningkatkan potensi ekspor dan memberikan dukungan kepada industri dalam negeri, dengan menyambangi PT Esaputlii Prakarsa Utama (Benur Kita) Cabang Tolitoli yang merupakan perusahaan penghasil produk-produk perikanan dengan komoditas unggulan udang Vannamei yang akan segera beroperasi dan melakukan kegiatan ekspor pada kesempatan pertama mengingat udang Vannamei merupakan komoditas unggulan ekspor dalam bidang perikanan.

Bea Cukai Pantoloan siap memberikan fasilitas untuk mengoptimalkan ekspor komoditas unggulan dengan tujuan mencapai keunggulan kompetitif di pasar internasional.

“Melalui CVC ini, diharapkan dapat terus mendukung peranan Bea Cukai dalam memajukan industri dalam negeri serta dapat meningkatkan ekspor komoditas unggulan di berbagai daerah sehingga dapat dapat bersaing di pasar global,” harap Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button