Nasional

Dedi Mulyadi Diperiksa Dalam Sidang Suap Indramayu

“Atas keterangan saksi itu, saksi tidak pernah menerima uang adalah keterangan yang tidak benar,” kata Aisyah.

Ia menjelaskan pernah diminta ke Purwakarta untuk memberikan kontribusi sebesar Rp300 juta. Saat itu, Aisyah mengaku menemui langsung Mulyadi di ruang kerjanya saat menjadi bupati Purwakarta.

Selain itu, Aisyah juga menyebutkan bahwa dia pernah diminta untuk memberikan uang sebanyak lima kali setiap bulannya dengan nominal Rp10 juta hingga Rp15 juta.

Usai Aisyah memberikan tanggapannya, hakim lantas memberi kesempatan kepada Mulyadi untuk memberikan tanggapannya atas keterangan Aisyah. “Saya tetap bahwa saya tidak pernah meminta apapun waktu saya di Pilgub,” kata Mulyadi.

“Baik keterangan saudara saksi dan terdakwa kami catat, dan nanti bakal kami nilai,” kata ketua majelis hakim, Surachmat.

Hakim pun memberikan kesempatan kepada Barkah selaku terdakwa lain untuk memberikan tanggapannya terkait keterangan Mulyadi. Namun Barkah tidak memberikan tanggapan apapun. “Tidak ada (tanggapan) yang mulia,” kata dia.

Dalam persidangan, hakim juga sempat membacakan keterangan BAP Mulyadi yang menyebutkan Aisyah mendukung Ridwan Kamil.

“Keterangan saudara dalam BAP yaitu saya tidak pernah meminta uang untuk pencalonan calon gubernur. Sepengetahuan saya, Siti Aisyah mendukung Ridwan Kamil,” kata hakim membacakan BAP Mulyadi.” Betul,” kata Mulyadi. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button