Nasional

Bea Cukai Gencar Asistensi Para Pelaku Usaha

Kegiatan “jemput bola” juga dilakukan Bea Cukai Kediri yang menyambangi PT Usaha Tani Maju untuk melakukan asistensi serta dialog terkait permasalahan yang dialami pelaku usaha selama menjalankan bisnis ekspornya dimasa pandemi.

Tidak hanya itu, Bea Cukai juga kerap bersinergi dengan instansi lain dalam upaya mewujudkan realisasi ekspor. Bea Cukai Sidoarjo bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo mengadakan bimbingan teknis pelatihan ekspor yang di hadiri oleh pelaku usaha UMKM. Dalam kegiatan ini disampaikan ketentuan kepabeanan di bidang ekspor dan fasilitas yang diberikan Bea Cukai dalam mendukung peningkatan ekspor bagi UMKM.

“Adapun dukungan Bea Cukai untuk ekspor UMKM dalam bentuk insentif non fiskal antara lain kemudahan prosedur kepabeanan dan klinik ekspor, sedangkan insentif fiskal antara lain fasilitas KITE IKM dan Pusat Logistik Berikat yang dapat mendorong ekspor UMKM,” jelas Firman.

Sementara itu di Makassar Bea Cukai menggelar Export Assistance Webinar Series 2021 sesi keenam secara daring sebagai dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dalam webinar dikatakan bahwa pemanfaatan media sosial dalam mengiklankan produk khususnya platform facebook dan Instagram akan sangat membantu dalam mencari pasar ekspor. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button