Nasional

Ajang WICE di Malaysia, Tim Mahasiswa Unhas Sabet Medali Emas

Maka dari itu, Satari dan tim berinovasi menggabungkan kedua alat bantu penangkapan tersebut dengan memodifikasi teknologi yang lebih canggih dan lebih tahan lama.

Lebih lanjut, Satari menuturkan dalam mempersiapkan diri mengikuti ajang internasional, dirinya menyusun penelitian dengan memperbanyak membaca literatur, melakukan diskusi serta dengan rutin melatih diri dalam presentasi.

Keikutsertaan tim FIKP Unhas dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2021, yakni untuk menambah pengetahuan dan pengalaman serta meningkatkan dan mengembangkan potensi diri pada bidang keilmuannya.

Selain itu, ajang ini juga merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa perikanan untuk berkontribusi bagi perikanan Indonesia dan untuk kesejahteraan nelayan.

“Harapan kami dengan pengembangan karya inovasi ini dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan yang tentunya juga dapat meningkatkan pendapatan. Kontribusi yang kami berikan pada nelayan yaitu diharapkan dapat memudahkan dalam mendeteksi keberadaan ikan dan mengumpulkan ikan,” tutup Satari dilansir Antara.

World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2021 merupakan platform pembelajaran untuk membina para penemu muda berbakat yang aktif melihat perkembangan ilmu pengetahuan, penemuan dan inovasi khususnya di bidang sains.

Ajang WICE hadir untuk mengetahui sejauh mana wawasan, pengetahuan, dan kemampuan peserta dalam menerapkan pengetahuan sainsnya secara inovatif melalui karya inovasi. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button