Nasional

Pemerintah Komit Edukasi Pengetahuan Bahasa Masyarakat

“Menjadi penting untuk mengabarkan kepada masyarakat apa tugas utama Badan Bahasa terutama menjelang pelaksanaan Bulan Bahasa dan Sastra yang puncaknya pada tanggal 28 Oktober mendatang,” tekan Aminudin.

Kegiatan Riung Media adalah kegiatan yang dilakukan Badan Bahasa dalam memberikan informasi kepada publik melalui media massa, dan menjadi terobosan yang dilakukan di tahun 2021. Dalam kegiatan ini para peserta dibagi ke dalam 10 Kelompok Kerja dan Layanan Pendidikan (KKLP). “Terdiri dari Badan Bahasa dan Hukum, Literasi, Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Penerjemahan, Perkamusan dan Peristilahan, Pembinaan Bahasa dan Sastra, Pelindungan Bahasa dan Sastra, Pengembangan Sastra dan yang terakhir Jalinan Media,” jelas Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Abdul Khak.

“Harapannya, capaian kinerja serta praktik baik yang telah dilakukan oleh Badan Bahasa, bahkan sebelum tahun 2021 di bidang Bahasa dan sastra dapat tersampaikan dengan baik di masyarakat,” pungkas Aminudin. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button