Nasional

Pemerintah Komit Edukasi Pengetahuan Bahasa Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan (edukasi) masyarakat maupun kesadaran publik tentang pengembangan dan pembinaan bahasa Indonesia. Untuk itu, Kemendikbudristek menggelar Riung Media untuk memberikan edukasi mengenai capaian kinerja yang telah dilakukan Badan Bahasa.

“Kolaborasi dengan media masa penting dijalin dengan erat sehingga publikasi praktik baik yang telah dilakukan Badan Bahasa dapat menyentuh berbagai kalangan masyarakat hingga pelosok Indonesia,” ucap Kepala Badan Bahasa E. Aminudin Aziz dalam acara yang berlangsung secara hibrida di Jakarta, Kamis (23/9).

Tujuan utama Riung Media dijelaskan Kepala Badan adalah untuk menyampaikan informasi kepada publik terkait kinerja Badan Bahasa, seperti pelaksanaan Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2021 yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang. “Kami ingin pemberitaan tentang capaian, layanan, maupun kegiatan Badan Bahasa dapat diketahui masyarakat sebagai penghilirnya,” ungkap dia.

Perlu diketahui, keberadaan Badan Bahasa sebagai Lembaga yang mendapat amanah khusus dalam mengawal, mengembangkan dan memartabatkan bahasa Indonesia yang terbagi dalam empat tugas utama, yaitu pengembangan sastra, pelindungan bahasa Indonesia dan bahasa daerah, pembinaan bahasa dan sastra, serta peningkatan fungsi bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button