Nasional

Bea Cukai Kembali Amankan 1,2 Juta Batang Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Untuk mengawasi masyarakat dari peredaran barang kena cukai ilegal, Bea Cukai secara aktif melaksanakan operasi gempur rokok ilegal di Kudus dan Morowali. Operasi ini berhasil mengamankan sebanyak 1.214.600 batang rokok ilegal, dan mengamankan potensi kerugian negara sebesar Rp814.170.000.

Tubagus Firman Hermansjah, Kasubdit Komunikasi dan Publikasi, memaparkan bahwa Bea Cukai Kudus berhasil mengamankan sebanyak 1.200.000 batang rokok ilegal yang diangkut dalam sebuah truk.

“Dalam operasi gempur rokok ilegal di Kudus, Bea Cukai berhasil mengamankan sopir truk berinisal W, yang kedapatan mengangkut rokok jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) dengan merk Pasti Pas yang dikemas tanpa dilekati pita cukai,” ujar Firman.

Firman menambahkan bahwa keberhasilan operasi di Kudus ini berawal dari informasi akan adanya truk yang mengangkut rokok ilegal dari Kudus ke Surabaya, melalui Jalan Lingkar Pati Selatan. Sementara, Bea Cukai Morowali berhasil mengamankan 14.600 batang rokok ilegal yang juga tidak dilekati pita cukia, di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button