Nasional

PBB Sebut Yusril Menjalankan Tugas sebagai Profesional

Demikian pula dalam Pasal 15 disebut advokat bebas dalam menjalankan tugas profesinya untuk membela perkara yang menjadi tanggung jawabnya dengan tetap berpegang pada kode etik profesi dan peraturan perundang-undangan.

“Jadi jelas dengan apa yang sedang dijalankan oleh Yusril itu profesionalisme sebagai Advokat dan juga pakar hukum. Kalau mau beragumentasi hukum, tempatnya di muka pengadilan, bukan di medsos,” katanya.

“Pernyataan ini justru memperlihatkan paranoid dan konyol dari seorang Andi Arief yang tidak lebih sebagai tukang goreng isu,” imbuhnya.

Sebelumnya, penunjukkan Yusril Ihza Mahendra sebagai Kuasa Hukum dari pimpinan Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang menjadi trending topik. Hal ini awalnya bermula dari rencana pengajuan judicial review Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat ke Mahkamah Agung.

Penunjukkan Yusril oleh empat orang pimpinan Partai Demokrat melalui firma hukum miliknya. Dia selaku profesional di bidang hukum dan juga pakar hukum tata negara tentunya tidak menolak dengan permintaan sebagai kuasa hukum. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button