Nasional

DPR Dorong UMKM Masuk Rest Area Jalan Tol

Daeng mengatakan, ruang usaha pada rest area diharapkan dapat memberikan khasiat ekonomi yang nyata bagi masyarakat sekitar sekaligus mendekatkan dunia usaha (UMKM) dengan pelanggan untuk mengiklankan merek dan produk lokal, termasuk kuliner.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani melaporkan bahwa mensupport upaya akselerasi transformasi digital bagi pelaku UMKM di Tanah Air sama dengan membantu tulang punggung perekonomian bangsa Republik Indonesia.

“Membantu UMKM artinya membantu tulang punggung ekonomi Indonesia. Salah satunya adalah sudah benar dengan membantu UMKM kita melakukan transformasi digital,” ujar Puan Maharani.

Bagi Puan, digitalisasi penjualan untuk UMKM akan membantu perekonomian masyarakat, khususnya di era pandemi COVID-19, yang akhirnya berkontribusi untuk perekonomian nasional.

Puan mengatakan, UMKM Indonesia bila diamati ukuran masing-masing individunya kecil, namun jika dipadukan akan jelas terlihat sekali besarnya partisipasi UMKM kepada ekonomi Indonesia.

Ketua DPR RI melaporkan bahwa UMKM meresap 97 persen tenaga kerja Indonesia dan kontribusinya terhadap PDB Indonesia mencapai sekitar 61 persen. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button