Nasional

BPJS Kesehatan Uji Coba Sistem Global Budget

Mahlil berambisi sinergi antara BPJS Kesehatan dengan pemerintah daerah tetap menciptakan pengembangan sistem global budget tersebut alhasil berakibat pada keringanan peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan Program JKN- KIS.

“Dengan adanya sistem pembayaran global budget ini kami berharap sistem pembayaran kepada fasilitas kesehatan khususnya rumah sakit dapat berjalan lancar, sehat serta seimbang dengan peningkatan mutu pelayanan,” lanjut Mahlil.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap agar seluruh pihak untuk meningkatkan komitmennya dalam mendukung program global budget yang telah diujicobakan di wilayah Klungkung oleh BPJS Kesehatan, sehingga dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, untuk mencapai taraf kesuksesan dalam pemberian layanan yang berkualitas, harus ada sinergi dan komitmen dari semua pihak untuk menyukseskan sistem ini agar nantinya bisa berjalan efesien dan juga maksimal.

“Dengan dimulainya implementasi sistem global budget ini, tentunya kami juga mendukung upaya layanan kesehatan berbasis promotif, preventif dan edukatif dalam rangka mendorong perilaku dan gaya hidup sehat di tengah masyarakat. Diharapkan semua pihak terkait memiliki pemikiran yang sama, sehingga pemberian layanan kesehatan dapat meningkatkan kepuasan kepada peserta,” ujar Suwirta.

Dalam tahap uji coba global budget tersebut, terdapat 4 rumah sakit yang ikut diujicobakan, di antaranya RSUD Klungkung, RSUD Gema Santi, RSU Bintang dan RSU Permata Hati, sementara RSU Graha Bakti Medika akan menyusul kemudian. Dalam kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako sejumlah 100 paket kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 yang juga diterima langsung oleh Suwirta. (mg4/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button