Nasional

Dengan Sinergi, Bea Cukai Maksimalkan Potensi Ekspor Produk UMKM

Di Makassar, Kanwil Beacukai Sulbagsel terima kunjungan dari Angkasapura Logistik guna membahas kebijakan pemerintah dalam memfasilitasi ekspor UMKM khususnya dari sisi logistik dan pengawasannya, (14/09). Kunjungan ini merupakan bukti nyata sinergi kuat antar instansi, yang pastinya memiliki tujuan positif, di antaranya rencana pembentukan tim untuk mewujudkan direct export dari Indonesia Timur.

Firman mengatakan bahwa hasil bumi tujuan ekspor di Sulawesi s angat melimpah, namun terdapat kendala dalam mencari sarana pengangkut. “Kami siap menjalankan projek yang baik dan mulia untuk memajukan Sulawesi dan seluruh daerah di Indonesia Timur,” ujar Firman.

Sementara di Timika, Bea Cukai Timika menghadiri Bimbingan Akselerasi Ekspor dan Temu Koordinasi Jaringan Petani Nasional yang diadakan oleh Karantina Pertanian Timika, pada Rabu (15/09).Fokus dari kegiatan ini dalah untuk membahas tata cara ekspor komoditas pertanian secara benar, guna mendukung para pelaku bisnis komoditas andalan agar dapat melakukan ekspor.

“Banyak komoditi berpotensi dari Timika yang bisa menembus pasar ekspor, seperti adalah jenetri, sagu, pinang, gaharu, sarang semut, dan kopi. Dengan adanya acara ini kami harap dapat menciptakan eksportir baru dari produk pertanian Timika,” pungkas Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button