Nasional

Bea Cukai Dorong Percepatan implementasi NLE di Berbagai Daerah

Pajriya juga menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam upaya pengilemntasian NLE ini. “Kolaborasi dari seluruh asosiasi, pelaku usaha serta instansi pemerintah yang terintegrasi, diharapkan mampu mensukseskan penataan ekosistem logistik nasional karena pertaruhannya adalah kredibilitas pemerintah yang kemudian menjadi benchmarking,” tambahnya.

Sementara itu di Makassar, Direktur Informasi Kepabean dan Cukai Agus Sudarmadi didampingi Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel beserta jajarannya melakukakan lawatan ke PT Pelindo Makassar untuk menjalin sinergi dan komunikasi dalam rangka menyukseskan NLE. Pada kesempatan ini Agus juga memberikan penjelasan terkait konsep NLE yang merupakan salah satu solusi kendala logistik yang dihadapi importir maupun eksportir saat ini.

“Kita tidak menghilangkan esensi dari sebuah kegiatan namun memangkas hal-hal yang dianggap tidak perlu dan menimbulkan biaya ekonomi tinggi. Intinya penerapan NLE diharapkan mampu mendongkrak penerimaan negara dan peningkatkan efisiensi di segala lini terkait urusan logistik,” tutur Agus.

Kegiatan upaya pengimplementasian NLE juga dilakukan lewat penguatan pemahaman peraturan secara internal seperti yang dilakukan Kanwil Bea Cukai Bali Nusra bersama Kanwil Bea Cukai Bali, NTB dan NTT serta Bea Cukai Ngurah Rai dan Bea Cukai Denpasar. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button