Nasional

Airlangga Tafsirkan Warisan “Apem” Ki Ageng Gribig Majukan Ekonomi

Huruf P diartikan persatuan serta kesatuan yaitu menjaga kerukunan, menanamkan toleransi, menjaga kemajemukan serta kebinekaan.

Lebih lanjut Airlangga menjelaskan, huruf E berarti ekonomi kerakyatan pembangunan ekonomi harus dipusatkan untuk kemakmuran rakyat, serta huruf M diartikan masyarakat yang maju, beragama, ber-akhlakul kharimah (akhlak yang terpuji), terciptanya masyarakat yang maju, berilmu pengetahuan serta teknologi berdasarkan iman dan takwa, berbudi pekerti luhur.

“Nilai-nilai APEM inilah menjadi garis perjuangan saya dimanapun saya berada. Dan ini menjadi amanah keluarga untuk dijaga dan dijalankan,” tuturnya.

Berita Terkait

Ki Ageng Gribig merupakan seorang alim ulama yang bisa menggabungkan unsur ilahiyah dengan budaya masyarakat serta membantu ekonomi masyarakat. Meski sudah ratusan tahun lalu wafat, Airlangga menjelaskan sampai sekarang apa yang dilakukan tetap bermanfaat membangun ekonomi masyarakat sekitar.

“Semoga tahlil dan doa yang kita panjatkan dikabulkan Allah, semoga washilah Ki Ageng Gribig, pandemi dapat diangkat oleh Allah SWT, rakyat kembali sejahtera,” tandasnya.

Menutup sambutan, Airlangga memohon restu agar senantiasa selamat dalam menjalankan tugas menanggulangi Covid-19 serta mengembalikan ekonomi agar rakyat kembali menikmati.

“Saya minta restu agar semoga senantiasa teguh menjaga nilai yang diajarkan si mbah Ki Ageng Gribig dan selamat menjalankan amanah dalam tugas melawan pandemi Covid-19, mengembalikan ekonomi sehingga masyarakat bisa sejahtera,” tutup Airlangga. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button