Nasional

Patroli Laut Gabungan, Bea Cukai Komitmen Perkuat Pengawasan

“Beberapa patroli gabungan yang kami lakukan, salah satunya di Langsa ini, merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara Bea Cukai dengan Baharkam Polri tentang peningkatan sinergitas tugas operasional dan sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” jelas Tubagus Firman.

Selanjutnya, upaya memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsinya, Bea Cukai Sampit melakukan rangkaian kunjungan ke beberapa APH lain. Kunjungan dilakukan antara lain ke Polres Kotawaringin Timur, Kodim 1015/Sampit, Pengadilan Negeri Sampit dan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, (16/09).

“Dengan adanya koordinasi yang baik tersebut, kami harap dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, aman, dan nyaman di Sampit. Selain itu, agar pertukaran informasi dan data terjaga lebih baik dan cepat antara Bea Cukai Sampit dan APH lainnya,” ujar Tubagus Firman.

Dalam fungsi sebagai community protector, Bea Cukai memberi perhatian khusus dalam upaya mengantisipasi meningkatnya transnasional organized crime. “Tentu hal ini tidak bisa kita laksanakan sendiri-sendiri, butuh koordinasi dan kolaborasi yang baik antar APH, Kementerian dan lembaga lain,” pungkas Tubagus Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button