Nasional

GP Ansor dukung Muktamar NU digelar 2021

Luqman menyatakan, mengadakan event berskala nasional di tengah situasi pandemi tentu tidak boleh dicoba secara gegabah. Dengan kesadaran itu, hingga Muktamar ke-34 harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat agar penerapannya berjalan mudah dan seluruh peserta terjaga kesehatannya.

Soal prokes, Luqman menilai kesadaran mayoritas masyarakat NU sudah baik. Karena, masyarakat memahami betul bahaya sekaligus langkah antisipasi untuk terhindar dari virus Covid-19. “Karena situasi belum sepenuhnya normal, warga NU tentu memahami jika harus ada pembatasan-pembatasan ini,” ucapnya.

Luqman mengatakan, alasan lain pentingnya menggelar muktamar pada tahun ini lantaran sebagian besar masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksinasi. Dengan demikian, kekebalan tubuh masyarakat sudah lebih kuat dan relatif aman.

“Kita semua juga tidak tahu kapan pandemi ini akan benar-benar berakhir. Maka sudah tepat kiranya kalau kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19 meski tetap menjaga kewaspadaan yang tinggi. Dengan dasar ini maka mau muktamar 2021 atau 2022 situasinya tetap saja sama,” ucapnya. (mg4/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button