Nasional

Post Truth dan Mediamorfosis Jadi Tantangan Humas Kepolisian

Ia mengatakan, perkembangan teknologi informasi di Indonesia dengan digitalisasi dan revolusi industri 4.0, pada abad 18 industri 1.0 mekanisasi produksi dengan mesin tenaga uap pasti harus disikapi oleh fungsi humas Polda Banten.

“Abad ke-21 ini menjadi era digital 4.0, era intellegent production melalui Internet Of Things (IOT) dan pemanfaatan big data serta cloud technology,” ujarnya.

Menurut Hendra, keterbukaan informasi menjadi hal penting di era digital untuk mewujudkan good governance dalam mendorong tata kelola pemerintah yang baik, transparan, partisipatif dan akuntabilitas.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa dalam kegiatan kehumasan, keterbukaan infomasi yang disampaikan dengan komunikasi efektif merupakan kunci penting untuk menjaga citra Polda Banten.

“Maka dari itu, humas menjadi salah satu fungsi utama kepolisian yang tantangannya tinggi. Tantangan ini harus menjadi motivasi bagi personel Humas Polda Banten untuk meningkatkan kompetensinya masing-masing,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button