Nasional

BAZNAS Resmikan Program Kemitraan dengan Muhammadiyah

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan penandatanganan kerjas ama dengan Muhammadiyah serta meresmikan program kemitraan bersama Lembaga Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) sebagai pelaksana program.

Dalam program kemitraan ini BAZNAS memberikan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp 10 Miliar kepada Muhammadiyah yang akan digunakan untuk mengakselerasi program pembangunan berkelanjutan.

Penandatanganan program kemitraan dilakukan oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad, M.A dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, M. Si yang diselenggarakan secara virtual dan live streaming via Kanal YouTube BAZNAS TV, Senin (20/9/2021).

Turut bergabung dan menyaksikan Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Machdum, para Pimpinan BAZNAS RI, Direksi, Sekretaris, Kadiv, serta Ketua Badan Pengurus Lazismu Prof Dr Hilman Latief,  MA, P. hD.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad, M.A menyampaikan, penandatanganan kerjasama dengan Muhammadiyah bersama mitra Lazismu merupakan langkah awal untuk membangun kerjasama-kerjasama yang lain dan lebih luas lagi.

“Kerjasama ini juga merupakan salah satu upaya dalam merealisasikan empat penguatan BAZNAS di antaranya penguatan kelembagaan, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan sarana dan prasarana, sera penguatan jaringan,” jelas Prof Noor.

Oleh karena itu, menurut Prof Noor, kerjasama ini merupakan bagian dari penguatan kelembagaan. “BAZNAS bersama Muhammadiyah serta Lazismu melalui program-programnya tentu akan lebih menguatkan kita untuk membantu mustahik.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button