Nasional

Jamin Keadilan Berusaha Bea Cukai Gelar Operasi Pasar Berantas Rokok Ilegal

Petugas Bea Cukai Malang juga menggandeng instansi pemerintahan daerah dan aparat penegak hukum antara lain Dinas Perekonomian Kota Malang, Satuan Pamong Praja Kota Malang dan juga TNI. Operasi gabungan di Malang ini dilakukan di Pasar Kebalenan dan Pertokoan di Kecamatan Kedung Kandang, Kabupaten Malang.

“Untuk meningkatkan efektivitas dari operasi pasar gabungan, Bea Cukai juga memaparkan terkait ciri-ciri rokok ilegal kepada SKPD dan aparat penegak hukum. Diharapkan setelah mendapatkan pemahaman akan tercapai satu tujuan untuk memberantas rokok ilegal agar para pelaku usaha yang taat terhadap peraturan mendapatkan ruang untuk menjalankan bisnisnya,” tambah Firman.

Operasi pasar juga dilakukan di wilayah Sulawesi. Petugas Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan melaksanakan kegiatan tersebut di Kabupaten Bulukumba pada akhir Agustus lalu. Kegiatan pengawasan yang dilakukan secara kontinyu ini dilakukan untuk membina para pelaku usaha agar beralih ke usaha yang legal. Bea Cukai juga telah memberikan opsi dan solusi bahwa legal itu mudah dengan adanya Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) yang bertujuan meningkatkan daya saing UMKM/IKM hasil tembakau, namun dengan cara-cara yang legal. (ipo)

Berita Terkait

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button