Nasional

Sinergi Bea Cukai Komitmen Optimalkan Pengawasan dan Penerimaan Negara

INDOPOSCO.ID – Upaya peningkatan sinergi untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dan pelayanan terus dilakukan Bea Cukai. Selain dengan aparat penegak hukum, Bea Cukai juga menggandeng asosiasi dan masyarakat guna meningkatkan pengetahuan dan kepatuhan di bidang kepabeanan dan cukai.

“Selain untuk meningkatkan efektivitas pengawasan, pelayanan, dan kepatuhan. Upaya menjalin sinergi juga dapat meningkatkan potensi penerimaan negara,” ungkap Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai.

Kegiatan peningkatan sinergi lewat koordinasi kali ini dilakukan oleh Bea Cukai Batam dan Bea Cukai Malang. Bea Cukai Batam menggelar rapat koordinasi yang membahas pengawasan Pelabuhan di Kawasan bebas Batam dengan mengundang delapan instansi pemerintahan terkait. Rapat koordinasi peningkatan sinergi tersebut membahas upaya-upaya peningkatan efektivitas pengawasan, pemanfaatan sarana prasarana pengawasan, dan langkah perbaikan pengawasan di Pelabuhan Batam.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam, Dinas Perhubungan Kota Batam, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam, Komando Distrik Militer (Kodim) Batam, Dit. Polairud Polda Kepri, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Polresta Barelang, dan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button