Nasional

Perkuat Sinergi, Bea Cukai Adakan Berbagai Kunjungan Instansi

Selain itu, sinergi melalui kunjungan juga dilakukan oleh Bea Cukai Banyuwangi bersama Komunitas Intelijen Daerah (KOMINDA) Banyuwangi untuk membahas isu-isu global yang sedang terjadi di Indonesia khususnya di Banyuwangi. Sebagai salah satu anggota KOMINDA, Bea Cukai Banyuwangi ingin meningkatkan sinergi dengan sesama anggota untuk meningkatkan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal dan barang terlarang lainnya, melalui pertukaran informasi yang valid dan aktual agar kegiatan pengawasan dan penindakan dapat dilakukan dengan maksimal.

Dari wilayah perbatasan, kunjungan koordinasi dilakukan oleh Bea Cukai Atambua ke beberapa instansi diantaranya BNN, Polda, dan beberapa intansi terkait lainnya seperti Kantor Konsulat Timor Leste untuk Indonesia di Kupang, Ombudsman RI, dan Kantor Pajak Pratama Atambua.

Masih dari wilayah perbatasan Indonesia, Bea Cukai Merauke turut menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian yang melakukan kunjungan Kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota. Kunjungan ini merupakan peninjauan akan pembangunan beberapa PLBN yang dibangun berdasarkan Inpres nomor 1 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan 11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu dan Sarana Prasarana Penunjang di Kawasan Perbatasan. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button