Nasional

Kemudahan Layanan Digital Kementerian ATR/BPN Minimalkan Sengketa Tanah

Selain itu, menyediakan layanan yang terintegrasi dan transparan bagi masyarakat. Serta memberikan keamanan dari sisi teknologi dapat diandalkan dan dapat dipercaya masyarakat,

Pihaknya melakukan kegiatan validasi akun pertanahan dengan konsep single-sign-on, yang berguna mengelola data kepegawaian diberlakukannya tanda tangan elektronik.

“Digunakan memberikan persetujuan atau pengesahan dokumen pertanahan mengimplementasikan hak tanggungan elektronik. Secara nasional membantu memonitoring, melakukan perbaikan terkait hak tanggungan pemberlakuan pengecekan elektronik,” tuturnya.

Kepala Biro Humas Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Yulia Jaya Nirmawati menyadari bahwa masalah pertanahan masih banyak terjadi.

“Keluhan masyarakat terkait pelayanan pertanahan masih sering kita dengar. Untuk itu, Kementerian ATR/BPN mendorong agar reformasi birokrasi dapat dilakukan seluruh kantor pertanahan,” ujar Yulia.

Dalam sosialisasi program Kementerian ATR/BPN itu fokus terhadap Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Upaya itu untuk mempercepat pendaftaran tanah di seluruh Indonesia. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button