Nasional

Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Masih Tertinggi

INDOPOSCO.ID – Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) menyatakan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto masih menempati peringkat tertinggi dalam pemetaan terhadap potensi tokoh-tokoh maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang dilakukan lembaganya.

“Nama Prabowo Subianto lebih unggul dibanding tokoh-tokoh yang diprakirakan akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Direktur SPIN Igor Dirgantara seperti dikutip Antara, Rabu (8/9/2021).

Dia menjelaskan dari hasil survei yang dilakukan lembaganya menunjukkan elektabilitas Menteri Pertahanan RI ini sebesar 21,9 persen, disusul Anies Baswedan 16,1 persen, Ganjar Pranowo 15,6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 8,7 persen, dan Ridwan Kamil 5 persen.

Igor menuturkan survei Spin tersebut juga melihat sisi popularitas tokoh-tokoh yang kemungkinan maju di Pilpres 2024, hasilnya adalah Prabowo lebih banyak disukai masyarakat. “Prabowo Subianto masih memiliki tingkat kesukaan yang paling tinggi dibanding calon lainnya, yaitu sebesar 76,6 persen responden yang suka,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button