Nasional

Program Sekolah Ini Siapkan Lulusan SMK Terjun ke Dunia Kerja

INDOPOSCO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) berbeda dengan SMK dengan jenjang pendidikan lain. Lulusan SMK ini siap terjun ke dunia kerja.

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Wikan Sakarinto dalam acara daring, Kamis (9/9/2021).

Ia menyebut, pendidikan vokasi sangatlah penting dan memainkan peran untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. Sebab, pendidikan vokasi bertugas untuk mempersiapkan sumber daya manusia terampil yang siap untuk bekerja dalam bidang tertentu.

Berita Terkait

“Pimpinan satuan pendidikan vokasi harus siap menghadapi revoulsi industri 4.0 secara konstan sejalan dengan perkembangan teknologi,” katanya.

Ia mengatakan, untuk mendukung program tersebut Kemendikbudristek menggandeng lima perguruan tinggi di Indonesia. Di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor University, Universitas Prasetiya Mulya dan Binus University.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button