Nasional

Komnas PA: Ada Tersangka Lain di Kasus Kekerasan Seksual di SMA SPI

INDOPOSCO.ID – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyatakan ada kemungkinan penambahan tersangka lain terkait kasus kekerasan seksual serta eksploitasi ekonomi di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu, Jawa Timur.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, di Batu, Jawa Timur seperti yang dilansir oleh Antara, Kamis (9/9/2021), menjelaskan, ada kemungkinan penambahan 4 orang tersangka terkait kasus eksploitasi ekonomi, serta kekerasan fisik yang terjadi di Sekolah SPI.

“Iya (mungkin ada tersangka lain), 4 rencananya. 5 orang termasuk JE, namun dengan pelanggaran hukum yang berbeda,” tutur ia.

Dia menjelaskan, JE ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan kekerasan seksual terhadap puluhan siswa di Sekolah SPI Kota Batu. Sementara kemungkinan penambahan tersangka, terkait dengan eksploitasi ekonomi, serta kekerasan fisik.

Menurut dia, saat ini 4 orang itu masih berstatus saksi, serta sudah menjalani pemeriksaan di Kepolisian Daerah Jawa Timur. Mereka merupakan pengelola asrama Sekolah SPI, pengelola salah satu tujuan wisata, serta pengurus yayasan.

“Saya berani menyatakan hal tersebut, karena (mereka) telah diperiksa. Ada 4 orang yang menjadi saksi, mungkin bukan kasus kejahatan seksual, tetapi eksploitasi ekonomi serta kekerasan fisik,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button