Nasional

Jokowi: 17 Bendungan akan Diresmikan hingga Desember 2021

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan ada 17 bendungan yang akan diresmikan sampai Desember tahun 2021 untuk memperkuat ketahanan pangan Indonesia.

“Hingga Desember ini telah dan akan diselesaikan 17 bendungan serta diharapkan dengan bendungan ini ketahanan pangan dapat kita perkuat serta tingkatkan,” tuturnya pada peresmian Bendungan Passeloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan seperti dikutip Antara, Kamis (9/9/2021).

Orang nomor 1 di Indonesia ini berujar kalau dalam meningkatkan ketahanan pangan diperlukan persediaan air, dan hanya hendak ada apabila memiliki bendungan yang banyak sehingga dapat menyediakan suplai air secara kontinyu serta berkelanjutan.

Salah satunya adalah keberadaan Bendungan Passeloreng serta Bendungan Gilireng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo Provinsi Sulsel yang dibangun tahun 2015, hari ini sudah selesai dan siap difungsikan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button