Nasional

Bersinergi, Bea Cukai Wujudkan Tugas dan Fungsi yang Optimal

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya dalam mewujudkan penerimaan yang optimal lewat ekspor, meningkatkan kualitas pelayanan dan memperkuat fungsi pengawasan, Bea Cukai kembali bersinergi dengan instansi dan aparat penergak hukum lain di berbagai daerah.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hemansjah, menyatakan bahwa “Sinergi dengan instansi lain merupakan agenda rutin yang secara kontinu kami inisiasi untuk meminimalisir gap komunikasi antar instansi serta memaksimalkan kinerja masing-masing pihak.”

Dalam mewujudkan penerimaan yang optimal lewat ekspor, Bea Cukai Tanjung Emas bersinergi dengan Sekretariat Daerah Jawa Tengah berkomitmen untuk mendukung ekspor melalui tim koordinasi percepatan ekspor. Upaya semacam ini juga digalakkan Bea Cukai Bitung dengan mengundang Balai Karantina Manado dan Dinas Pertanian dan Peternakan Sulawesi Utara dalam kegiatan coffee morning yang membahas langkah dalam mengoptimalkan produk hortikultura asal Sulawesi Utara agar dapat diekspor dan juga menganalisa kebutuhan dalam negeri.

“Hingga saat ini Bea Cukai sudah menawarkan banyak fasilitas untuk kemudahan ekspor. Kedepannya dengan dibentuknya tim koordinasi percepatan ekspor di Jawa Tengah dan dengan diadakannya asistensi dalam bentuk coffee morning di Sulawesi Utara, diharapakan dapat menambah volume ekspor di masing-masing daerah sehingga berdampak pada meningkatnya penerimaan negara,” ujar Firman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button