Nasional

1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi Berusia 43 Tahun

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Indonesia berhasil mengungkap, identitas satu korban akibat kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, bahwa indentifikasi itu berdasar pada sidik jari dan rekam medis korban.

Jenazah yang berhasil diidentifikasi itu bernama Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue. Korban merupakan laki-laki berusia 43 tahun.

“Tim Disaster Victim Identification (DVI) merekonsiliasi, 1 korban teridentifikasi Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue laki-laki,” kata Rusdi di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Pihaknya sudah mengumpulkan sampel sidik jari dari 41 kantong jenazah. Meski baru ada 31 sampel DNA keluarga yang berhasil dikumpulkan. “Ini membantu proses identifikasi jenazah yang ada oleh tim,” tutur Rusdi.

Kepala Papus Inafis Mabes Polri Brigjen Hudi Suryanto menyatakan, pihaknya telah melakukan identifikasi beberapa kantong mayat. Mulai mengambil sidik jari salah satunya dari kantong jenazah nomor 0412001.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button