Nasional

Pemerintah Ajak Pengusaha Optimistis Pulihkan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo mendorong kalangan pengusaha untuk tetap optimistis melewati rintangan dalam memulihkan perekonomian dari tekanan pandemi COVID-19. Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers bersama kalangan pengusaha antara lain dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/9).

“Pertumbuhan ekonomi itu berbanding terbalik dengan penanganan COVID-19. Jadi kalau kasus COVID-19 tinggi maka ekonomimya akan rendah. Sebaliknya apabila kasusnya rendah, ekonominya akan menggeliat. Oleh karena itu dalam pertemuan tadi Bapak Presiden mendorong agar kita semua optimis untuk menghadapi tantangan-tantangan ke depan,” kata Airlangga.

Kata Airlangga, Presiden menekankam bahwa meski grafik penambahan kasus COVID-19 secara harian terus menurun, namun situasi pandemi belum berakhir. Dengan begitu, pemerintah akan terus menjaga keberlangsungan upaya-upaya penanggulangan wabah Covid-19 ini.

Para pimpinan perusahaan, dan asosiasi usaha diminta untuk terus menjaga disiplin penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja agar jumlah kasus COVID-19 tak kembali meningkat.

“Seluruh masyarakat diminta untuk tetap waspada, dan para pemimpin perusahaan, CEO, asosiasi diminta untuk juga mengingatkan ini agar dijaga terus,” ujar Airlangga yang menyampaikan isi pertemuan tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button