Nasional

DPR Tidak Benarkan Aksi Perusakan Masjid Ahmadiyah di Sintang

INDOPOSCO.ID – Di tengah modernisasi kehidupan beragama yang digaungkan Kementerian Agama (Kemenag) masih ada pihak-pihak yang ingin memperkeruh suasana beragama di Indonesia.

Pernyatan tersebut diungkapkan Anggota Komisi VIII Fraksi Nasdem Achmad Fadil Muzakki Syah melalui gawai, Senin (6/9/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Lora Fadil, sejumlah kasus kekerasan terjadi dengan mengatasnamakan agama. Peristiwa tersebut, menurutnya, tentu harus menjadi perhatian serius semua pihak.

“Kita lihat peritiwa yang muncul di permukaan belakang ini, soal perusakan masjid Ahmadiyah di Tempunak, Sintang, Kalimantan Barat,” bebernya.

Dia melihat, perlu upaya berbagai pihak untuk saling memahami terkait kehidupan beragama di Indonesia, termasuk bagi jamaah Ahmadiyah itu sendiri. Sebab, dengan diterbitkannya surat keputusan bersama (SKB) tiga Kementerian yaitu Keputusan Bersama Menteri Agama No 3 tahun 2008, Jaksa Agung Nomor Kep- 033/A/JA/6/2008, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 199 Tahun 2008 tentang Peringatan dan Perintah kepada Penganut, Anggota dan/atau Anggota Pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) dan Warga Masyarakat.

“Maka bagi Jamaah Ahmadiyah harus bisa menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang membuat tidak kondusif terhadap masyarakat sekitar,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button