Nasional

Bea Cukai Kedepankan Langkah Preventif dalam Operasi Gempur 2021

Sosialisasi dalam rangka operasi gempur juga digalakkan oleh Bea Cukai Madura. Bersama Bagian Administrasi Perekonomian Kabupaten Bangkalan, Bea Cukai Madura menyelenggarakan sosialisasi cukai dan rokok ilegal kepada masyarakat pada Kamis (26/08). Kemudian pada Senin (30/08), Bea Cukai Madura melanjutkan giat sosialisasi cukai bersama Dinas Komunikasi dan Informasi Sampang dengan mengundang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Selain sosialisasi secara langsung, kata Firman, Bea Cukai Madura juga kerap mengedukasi masyarakat tentang cukai lewat radio. “Tiap jenis media memiliki segementasi sasaran berbeda-beda dan kami berkomitmen untuk menjangkau lebih luas dan lebih banyak kalangan masyarakat, karena penting untuk paham cukai dan penting untuk tahu bahwa BKC ilegal itu berdampak pada penurunan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, masih dalam operasi gempur, Bea Cukai bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo mengadakan sosialisasi pemberantasan rokok ilegal sekaligus pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada buruh pabrik rokok yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Tidak hanya itu, Bea Cukai Sidoarjo dengan Pemkot Mojokerto juga mengadakan sosialisasi pengumpulan informasi peredaran BKC ilegal pada keesokan harinya, Selasa (31//08).

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk sinergi dan kolaborasi yang telah ditawarkan instansi lain dalam membantu kami menyukseskan operasi gempur. Dengan adanya rangkaian sosialisasi ini, diharapkan dapat membantu menekan peredaran rokok ilegal, mendorong demand terhadap BKC yang legal serta mewujudkan penerimaan cukai yang optimal,” pungkas Firman. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button