Nasional

Eks Striker Bayern dan Juve, Mario Mandzukic Putuskan Gantung Sepatu

Ia kemudian pindah ke Wolfsburg, yang menjadi batu loncatan untuk bergabung ke Bayern Muenchen pada 2012.

Namanya semakin diperhitungkan disaat klub Jerman tersebut memenangkan treble yang luar biasa pada musim 2012-13. Mandzukic juga mencetak gol dalam kemenangan klubnya di final Liga Champions atas Borussia Dortmund.

Mandzukic kemudian sempat membela Atletico Madrid selama semusim dari 2014 sampai 2015 sebelum bergabung ke raksasa Serie A Juventus.

Sementara itu, bersama Juve Mandzukic mampu mempersembahkan 4 gelar Scudetto Serie A, 3 Coppa Italia, serta satu Supercoppa Italiana.

Ia menjalani karier singkat dengan tim Qatar Al-Duhail setelah pelatih Maurizio Sarri jarang memainkannya di Juve. Ia kemudian mengakhiri kariernya di Milan tahun ini.

Di tingkat internasional, Mandzukic mencatatkan 89 penampilan untuk Kroasia serta mencetak 33 gol, dengan yang paling terkenal adalah mencetak gol kemenangan untuk mengirim negaranya lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia melawan Inggris.

Mandzukic juga mencetak gol di final Piala Dunia 2018, sayangnya Kroasia kalah dikalahkan Prancis dengan angka 4-2. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button