Nasional

Tantan Taufiq Lubis Kembali Terpilih Jadi Asia Region Representatif of ICYF

INDOPOSCO.ID – Forum Pemuda Kerjasama Islam/Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF) kembali menggelar sidang umum ke-4 di Istanbul, Turki pada 25-31 Agustus 2021.

Pada sidang umum itu, Presiden ICYF wakil dari Turki, H.E Mr. Taha Ayhan mempresentasikan laporan kerja dan strategi forum kepada anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Pada sidang ini, perwakilan dari 56 negara anggota membahas strategi Pemuda OKI Dunia/ICYF sebagai organ resmi OKI yang mengurusi kepemudaan, pengembangan pemuda, pemberdayaan ekonomi, budaya, seni, olahraga, hak asasi manusia dan isu-isu lingkungan selama pertemuan yang digelar beberapa hari tersebut.

Kemudian, statistik dan kesimpulan tentang proyek yang dikembangkan di area ini akan dibagikan kepada negara-negara anggota OKI.

Adapun, pemuda Indonesia, Tantan Taufiq Lubis kembali dipercayakan atau terpilih menjadi Asia Representative of ICYF, sekaligus menjadi Vice President Pemuda Islam Untuk Tingkat Dunia mendampingi President Taha Ayhan dari Turki.

Telah terpilih Vice President baru Alegia Jarju dari Gambia mewakili African Region dan Dr. Mohamad Hazimeh dari Lebanon mewakili Arab Region.

Pemuda OKI Dunia/ICYF dan ICYF Eurasian Regional Center (ICYF-ERC) sebagai organ afiliasi OKI yang mengurusi pembangunan dan pemberdayaan pemuda di 56 negara telah menjadi mitra berbagai kegiatan kepemudaan di region Asia, Afrika, Arab, Eurasia, dan Indonesia sebagai salah satu mitra strategis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button