Nasional

Bea Cukai Pantau Perusahaan Elektronik, Perikanan dan Produk Kelapa Sawit

INDOPOSCO.ID – Menjalankan fungsinya sebagai industrial assistance, Bea Cukai secara kontinu melakukan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) ke berbagai perusahaan. Pada periode akhir Bulan Agustus ini, kegiatan CVC dilakukan oleh Bea Cukai Batam, Bea Cukai Merauke dan Bea Cukai Jambi.

“Tidak sekadar kunjungan, tapi melalui CVC kami melakukan diskusi terkait permasalahan yang dialami perusahaan dalam proses bisnisnya serta melakukan pendampingan,” ungkap Tubagus Firman, Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai.

Pada Kamis (26/08), Bea Cukai Batam melakukan kegiatan CVC ke PT Sat Nusapersada, perusahaan yang bergerak di ruang lingkup usaha industri perakitan elektronik. Bea Cukai Batam berkesempatan untuk berkeliling melihat proses kerja mulai dari merakit papan sirkuit cetak, bagian mekanik hingga perakitan komponen elektronik.

Selanjutnya pada Minggu (29/08), Kanwil Bea Cukai Khusus Papua dan Bea Cukai Merauke mengunjungi kargo Bandara Mopah, Merauke. Kunjungan tersebut terkait dengan peninjauan giat ekspor kepiting bakau oleh UD Merauke Crab melalui Bandara Mopah Merauke. UD Merauke Crab merupakan perusahaan yang rutin setiap minggu melakukan ekspor kepiting bakau ke Singapura dan Hongkong

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button