Nasional

LPDB-KUMKM Kembali Gelar Vaksinasi Masal

Sementara itu, Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin mengatakan, sebagai bagian dari pemerintah, LPDB-KUMKM harus hadir melayani masyarakat, termasuk dalam kegiatan vaksinasi massal.

“Kami ini kepanjangan tangan dari pemerintah, tentunya harus hadir melayani masyarakat, disamping fokus utamanya pada pembiayaan koperasi, dengan itu kami juga gencar laksanakan kegiatan vaksinasi massal,” ungkap Jaenal.

Tak hanya vaksinasi massal, LPDB-KUMKM sebagai lembaga pelayanan publik yang melayani masyarakat secara intensif juga terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, pembatasan jumlah karyawan masuk kantor atau WFO.

Kemudian, swab test antigen secara rutin, dan pembagian perlengkapan prokes seperti masker, vitamin, madu, dan hand sanitizer secara rutin kepada seluruh pegawai LPDB-KUMKM.

“Berbagai upaya kami tempuh, untuk pemulihan ekonomi nasional berjalan dengan cepat, tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi juga sangat penting untuk segera pulih kembali normal,” tambah Jaenal.

*Percepat Penyaluran Dana Bergulir*

Kemudian, dari sisi kinerja penyaluran, LPDB-KUMKM juga melakukan adaptasi dan transformasi strategi dalam penyaluran dana bergulir.

Harapannya, dengan strategi yang dilakukan ini akan semakin banyak koperasi yang mudah mengakses pembiayaan atau permodalan dari LPDB-KUMKM, dan berdampak pada permodalan pelaku UMKM.

Adapun lima strategi yang dijalankan LPDB-KUMKM guna mendukung percepatan penyaluran untuk pemulihan dan pertumbuhan ekonomi mulai dari perluasan penyaluran melalui komunitas, melakukan fleksibilitas layanan dengan memberikan tarif murah, pemberian grace period.

Selain itu, fokus kepada koperasi sektor riil dibidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

“Melakukan pengembangan skema venture approach untuk mendorong koperasi dibidang pangan atau berbasis ekspor. Optimalisasi peran koperasi besar untuk memberikan multiplayer effect,” pungkas Supomo. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button