Nasional

Baznas Kembali Raih Sertifikasi Covid Secure

Adapun Direktur Operasi/Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Wahyu TT Kuncahyo menyebutkan, verifikasi dari WQA merupakan bagian upaya luar biasa yang dilakukan Baznas. Menurutnya, segala upaya ini merupakan salah satu cara memohon keselamatan dari Allah SWT.

“Kami harapkan jangan sampai verifikasi yang akan datang menurun, justru harus meningkat. Jadi kita juga berbicara tentang bagaimana pengamanan ini selanjutnya dan kita komitmen untuk terus melakukan pengamanan dari bahaya Covid-19. Itu adalah upaya kita mencari sunnatullah,” kata dia.

Sementara itu, Regional Manager WQA Asia Pacific, Muhammad Aristian mengucapkan selamat atas keberhasilan Baznas mendapatkan Verification Statement Covid Secure 19

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari pimpinan BAZNAS untuk menjaga kesehatan dan keselamatan amil dan seluruh pihak terkait yang beraktivitas di lingkungan BAZNAS. Mengamankan keberlangsungan aktivitas BAZNAS adalah langkah penting untuk memastikan keberlanjutan aktivitas organisasi ke depannya. Verifikasi ini juga menjamin dilakukannya peningkatan secara berkesinambungan dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan BAZNAS,” kata dia.

Berbagai prosedur pengamanan ketat telah diterapkan di kantor BAZNAS selama masa pandemi. Petugas jaga diwajibkan untuk memakai Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan latex dan kacamata pengaman. Khusus untuk masker dan sarung tangan, harus diganti dua kali sehari.

Pemeriksaan dari petugas jaga terkait suhu amil atau tamu yang berkunjung ke kantor BAZNAS juga turut dilakukan. Ambang batas suhu yang ditetapkan tidak melebihi 37,3 derajat celsius. Jika kedapatan melebihi ambang batas yang telah ditetapkan, maka tidak diperkenankan masuk gedung. Dan diarahkan untuk memeriksakan kepada intalasi medis terdekat.

Selain itu petugas dari cleaning service juga rutin membersihkan setiap barang yang masuk, meliputi dokumen dan paket yang dikirim ke alamat kantor Baznas. Langkah ini untuk menghindari barang yang dikirimkan mengandung Covid-19 yang menempel pada penutup paket dan perangkat yang digunakan bersama-sama. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button