Nasional

Tren Covid-19 Turun, Jokowi Ingatkan Tetap Hati-Hati

Karena itu, Presiden meminta seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga agar jumlah kasus Covid-19 tidak kembali meningkat. Kunci dari upaya untuk terus menekan kurva penularan kasus Covid-19 adalah dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, dan mengikuti vaksinasi Covid-19. “Kuncinya sederhana ayo segera ikut vaksin, ayo disiplin terapkan protokol kesehatan,” tandasnya dilansir Antara.

Dalam konferensi pers Senin malam ini, Presiden Jokowi menyimpulkan secara keseluruhan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia terus membaik, yang terlihat dari tingkat penularan atau tingkat kasus terkonfirmasi Covid-19 (positivity rate), dan tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Ratio/ BOR) di Rumah Sakit yang menurun.

“Alhamdullilah atas kerja keras seluruh pihak dan ridho Allah SWT, dalam satu minggu terakhir ini sudah terjadi tren perbaikan situasi Covid-19. Tingkat positivity rate terus menurun dalam 7 hari terakhir, tingkat keterisian RS untuk kasus Covid-19 semakin baik, rata-rata BOR nasional sudah berada di sekitar 27 persen,” jelas Presiden Jokowi. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button