Nasional

BAZNAS Berikan Layanan Kemudahan Zakat Melalui Pospay

Sementara itu Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menyambut baik adanya layanan kemudahan pembayaran ZIS ke BAZNAS melalui Pospay.

“Sejumlah layanan digital baru Pospay, ‘PosAja!’ dan Contact Center HALO POS 1500161 yang diluncurkan merupakan bentuk komitmen PT Pos Indonesia untuk menghadirkan layanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan perkembangan teknologi dan keuangan saat ini,” kata Faizal.

Menurutnya, beragam kemudahan layanan keuangan digital, dapat dinikmati pelanggan pengguna Pospay. Salah satunya transaksi layanan syariah seperti zakat, infak, sedekah, wakaf, dan kurban. Dengan Pospay, pelanggan juga dapat mengakses layanan Billing Payment terlengkap. Mulai dari pembayaran berbagai tagihan bulanan seperti listrik pascabayar, pajak, belanja online, tagihan telepon, tagihan handphone, PDAM, cicilan kendaraan bermotor, BPJS, Tiket KAI, bimbel online ruang guru, pembelian pulsa Telco, listrik prabayar/token, dan beragam billing payment lainnya.

“Kami juga, ingin menyasar masyarakat tak hanya konsumsi tapi produksi kan ada 70 ribu desa itu yang kita sasar mereka bisa jadi agen Pos Pay,” kata Faizal seraya mengatakan, PT Pos menargetkan tahun ini ada 200 ribu agen Pos Pay dan menyasar 1 juta akun.

Menurutnya, hadirnya Aplikasi Pospay tak lepas dari perkembangan informasi, komunikasi, dan teknologi yang mendorong Pos Indonesia untuk terus berinovasi, salah satunya dalam layanan transaksi keuangan Digital Giro pos.

Pospay, kata dia, merupakan aplikasi smartphone bersistem Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button