Nasional

Legislatif Dukung Kemensos Bantu Anak Yatim Piatu

INDOPOSCO.ID – Komisi VIII DPR mendukung upaya Kementerian Sosial (Kemensos) membantu anak-anak yatim piatu, termasuk anak yang kehilangan orang tua akibat Pandemi Covid-19. Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto memastikan DPR akan mendukung usul penganggaran dana untuk membantu anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang disampaikan oleh Kemensos.

“Ini langkah mulia. Kalau Ibu (Mensos, red) sudah memulai, ini merupakan legacy (warisan, red),” kata Yandri kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR dan Kemensos di Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hassan Syadzili juga memuji rencana Kemensos memberikan bantuan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu. Dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR, Mensos mengatakan, pemerintah akan memulai program bantuan bagi anak yatim piatu dengan mendata tempat mereka tinggal serta memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kemensos berencana memberikan bantuan Rp300 ribu per bulan bagi setiap anak yatim, piatu, atau yatim piatu yang belum sekolah dan bantuan Rp200 ribu per bulan bagi setiap anak yatim, piatu, atau yatim piatu yang sudah sekolah. “Itu baru usulan saja dan dipastikan tujuan bantuan langsung bagi anaknya, bukan orang tuanya,” tandas Risma.

“Nanti akan dibuatkan semacam kartu anak bagi empat juta anak yatim dan itu termasuk anak yatim korban Covid-19,” ujarnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button