Nasional

USAID: Ada Kemajuan Demokrasi di Kota/Kabupaten Indonesia

INDOPOSCO.ID – Chief of Party United States Agency for International Development (USAID) Hans Antlov menyatakan bahwa terdapat kemajuan demokrasi yang terjadi di tingkat kabupaten dan kota di Indonesia.

“Ada kemajuan di tingkat kabupaten dan kota. Ini yang kita jarang dengar karena lebih sering berbicara di national space( ruang nasional, red),” kata Hans ketika memberi paparan dalam konferensi daring sesi kedua dengan poin“ Arah serta Tantangan Demokrasi dan Masyarakat Sipil”, Selasa (24/8).

Ia mengakui bahwa dalam 5-10 tahun terakhir terjadi stagnasi dalam perkembangan demokrasi di Indonesia secara nasional. Namun, upaya-upaya yang dilakukan oleh USAID MADANI telah menunjukkan perkembangan demokrasi di skala lokal.

USAID MADANI merupakan program yang diselenggarakan selama lima tahun oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (United States Agency for International Development/USAID). Program ini dirancang untuk memperkuat akuntabilitas pemerintah dan mendorong keberagaman sosial di Indonesia.

“Fokus kita adalah penguatan good governance dengan pendekatan collaborative governance,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button