Nasional

KKP Dukung Pengembangan Wisata Harta Karun Bawah Laut di Selayar

Ketua Kelompok Tanadoang Marine Andi Ridha Nur Afdal berkomitmen memanfaatkan bantuan untuk menunjang kegiatan kelompok masyarakat Tanadoang Marine yang memanfaatkan Kawasan Konservasi Perairan Daerah Pulau Pasi Gusung Desa Bontolebang Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan sebagai destinasi wisata bahari serta BMKT.

“Mesin kompresor ini sangat berguna untuk kami gunakan mengisi tabung. Kami berharap ke depan di lokasi kami akan terlaksana program rehabilitasi terumbu karang,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Jasa Kelautan Miftahul Huda menambahkan bantuan dapat digunakan kelompok untuk menarik wisatawan untuk menyelam di lokasi perairan Pulau Pasi Gusung, Desa Bontolebang Kecamatan Bontoharu sebagai lokasi ditemukannya jangkar serta meriam yang diduga merupakan bagian peninggalan kapal milik VOC Walvis yang ditahan serta tenggelam di perairan Selayar pada 7 Januari 1663.

Huda menyerukan agar generasi muda Selayar dapat menjaga laut sebagai penghidupan yang dapat dimanfaatkan potensi untuk mengembangkan wisata bahari kapal tenggelam di Kabupaten Selayar Kepulauan. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button