Nasional

Pelatihan Vokasional Kemenkop UKM Sasar Pelaku UKM Binaan Koperasi Pakuwojo

“Pelatihan ini penting, untuk menjaga cita rasa agar makanan khas Purworejo semakin membumi. Dan berdampaknya langsung para perekonomian pelaku UKM,” katanya.

Ia mengaku, Koperasi Pakuwojo Mandiri telah membina seratus pelaku UKM makanan khas Purworejo di Jakarta dan sekitarnya. Di masa pandemi saat ini, menurut dia sangat berdampak pada perekonomian pelaku UKM.

“Kita berharap dengan pelatihan ini bisa memberi pengetahuan bagaimana mengemas dan memasarkan produk kuliner khas Purworejo Jawa Barat dan Banten serta khususnya di Ibu Kota,” terangnya.

Berita Terkait

“Kami sangat bangga, kuliner khas Purworejo dawet ireng telah dinyatakan lulus sertifikasi halal dari LPPOM MUI Banten,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, UKM binaan Koperasi Pakuwojo Mandiri bisa bertahan di masa pandemi Covid-19. Dengan terus mengembangkan usaha di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok (Jabodetabek).

“Selain pelatihan, pelaku UKM binaan Koperasi Pakuwojo Mandiri akan menerima bantuan permodalan dari Kementerian Koperasi dan UKM. Ini untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button