Nasional

Pemerintah Di-warning, Jangan Abaikan Permintaan Vaksin Dari Pemda

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) se-Jawa Timur dalam kunjungan kerjanya ke Madiun, Kamis (19/8/2021).

“Berkaitan dengan vaksinasi dipercepat, saya minta bupati, wali kota, kalau vaksin datang langsung habiskan secepat-cepatnya; (kalau habis) minta lagi. Timing di Agustus ini pas karena datang vaksin banyak sekali,” kata Presiden di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun dilansir Antara, Kamis (19/8/2021).

Presiden mengatakan percepatan vaksinasi dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Agustus dan September, menjadi penting karena dosis vaksin yang diterima Pemerintah lebih banyak dari sebelumnya.

Indonesia dijadwalkan menerima sedikitnya 72 juta dosis pada Agustus dan 70 juta dosis pada September. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari rata-rata yang diterima selama tujuh bulan terakhir.

Pemerintah menargetkan akan mendatangkan total 370 juta dosis vaksin Covid-19 hingga akhir 2021. Pemerintah juga tengah berupaya agar adanya tambahan sehingga pasokan vaksin bisa mencapai 430 juta dosis. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button