Nasional

NTB Tawarkan Industri Paket Wisata Superbike

Asisten II Setda Provinsi NTB Muhammad Husni mengatakan segala persiapan khususnya infrastruktur dan persiapan lain harus memiliki progres dan target yang jelas, mengingat waktu kedua ajang bergengsi di dunia tersebut tidak lama lagi.

“Seperti persiapan transportasi darat, laut dan udara, harus punya progres yang jelas, sehingga cepat dirampungkan persiapannya,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan sarana dan prasana seperti seperti pelabuhan, bandara, penginapan, rumah sakit dan persoalan lingkungan, infrastruktur jalan maupun keamanan. Termasuk kesiapan daerah kabupaten/kota dalam menyambut gelaran tersebut juga harus menjadi perhatian.

“Disamping menyerapan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan masyarakat dilingkar Mandalika juga harus mencapai 50- 70 persen. Karena ini menjadi bagian dari upaya agar dimasa pandemi, even ini dapat berjalan sesuai rencana,” tegas Husni, saat rakor persiapan World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Selain itu, mantan Kepala Dinas ESDM NTB ini meminta dukungan dan koordinasi dengan lembaga vertikal seperti kementerian dan OPD terkait harus lebih digiatkan sesering mungkin agar persiapan dan pembangunan berjalan lancar.

“Berbagai persiapan dan progres lain, agar diadakan pertemuan klinis oleh masing- masing OPD dan lembaga terkait,” katanya. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button