Nasional

Sidang Tahunan MPR Hanya Dihadiri 60 Orang

Secara teknis pelaksanaan Konferensi Tahunan MPR serupa semacam tahun 2020 yang pula dalam atmosfer pandemi Covid-19. Konferensi Tahunan MPR diselenggarakan dengan cara” hybrid”, ialah kombinasi luar jaringan (luring) serta dalam jaringan( daring) dengan lama yang sesingkat-singkatnya.

“Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD dijadikan satu rangkaian,” ujarnya.

Sidang Tahunan MPR diawali pada jam 08.30 WIB. Ketua MPR Bambang Soesatyo hendak membuka konferensi sekalian mengantarkan ceramah pengantar. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah pengantar Pimpinan DPD dalam Sidang Bersama DPR- DPD.

Dalam Konferensi Tahunan MPR, Kepala negara hendak mengantarkan ceramah yang bermuatan informasi kemampuan lembaga-lembaga negara mengenai penerapan Hukum Dasar.

Secara fisik, sidang akan dihadiri sejumlah petinggi negara, antara lain Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, seluruh pimpinan MPR, Ketua Fraksi dan kelompok DPD di MPR, pimpinan DPR, pimpinan DPD, perwakilan Sub-Wilayah di DPD, Ketua Fraksi di DPR, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ketua Mahkamah Agung (MA), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan Ketua Komisi Yudisial (KY). (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button