Nasional

Ini Dia Profil Danki Paskibraka HUT Ke-76 RI di Istana

Sebelumnya, ia pernah melewati berbagai penugasan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Penugasan di luar negeri yang dia jalani adalah menjadi bagian dari Pasukan Perdamaian dan tergabung dalam Kontingen Garuda di Libanon.

Ia juga pernah tergabung dalam Paskibraka tingkat nasional untuk mewakili provinsi kelahirannya di Istana Merdeka, tepat 15 tahun yang lalu.

Agar dapat mewakili Jawa Barat, ia melalui seleksi ketat di antara putra dan putri terbaik bangsa untuk mengemban tugas kehormatan dan kebanggaan sebagai bagian dari Paskibraka di hadapan presiden Republik Indonesia serta tamu kenegaraan.

Selain itu, dia dan peletonnya pernah meraih Juara 1 Umum Peleton Tangkas TNI AD. Ia mengatakan, kunci dari seluruh keberhasilannya adalah loyalitas yang tinggi dan didukung dengan kedisiplinan dalam diri.

Seluruh dedikasi yang ia berikan merupakan wujud komitmen dan kepeduliannya kepada Indonesia. Ketika dihubungi ANTARA, ia menyampaikan harapannya terkait HUT ke-76 RI.

“ Saya harap, perayaan Kemerdekaan Indonesia ini bisa dijadikan sebagai momentum seluruh komponen bangsa untuk bersatu menangani situasi pandemi,” ucapnya. Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat dapat turut serta melindungi negara dari apapun ancaman di masa depan. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button